Amatir vs Profesional

Banyak yang lama bekecimpung Di fotografi tapi masih disebut Amatir. Sebaliknya yang baru terjun beberapa tahun sudah diklaim profesional. Jadi apa sih yang menentukan profesional atau tidaknya seseorang.


Kalo yang dipakai ukuran adalah karena terdidik secara akademis ya jelas gak banyak tuh profesional fotografer di negri ini Tapi gimana yang memang sudah bertahun-tahun menekuni apa yang dikerjakannya, teruji secara pengalaman dilapangan, bahkan hidup dari pekerjaannya. Tidak layakkah mereka ini juga disebut profesional? Atau apakah karena kamera yang ditenteng adalah kelas pro lantas mengklaim dirinya profesional? Padahal yang cuma berbekal kamera SLR abal – abal second pula gak mungkin menghasilkan jepretan yang layak dibayar orang?
Bisa juga karena menangani job yang kecil – kecil lantas dibandingkan yang sekali jalan bisa belasan juta bahkan puluhan juta padahal jobnya belum tentu sebulan satu.
Bukankah profesional atau pakar adalah mereka yang mampu melakukan tindakan yang harus dilakukan pada kondisi sulit sekali pun atau dengan alat bantu yang minim sekalipun tapi menghasilkan atau menyelesaikan pekerjaannya dengan sangat baik?
Bolehlah Avatorian berbagi cerita dibalik pengalamanmu biar terbuka persepsi yang salah kaprah ini.

Pesan Penulis
Jika anda setuju adanya manfaat dari tulisan ini, mohon berikan atensi dengan cara klik Like atau share lebih baik lagi jika anda mengirim comment dibawah ini karena respon anda adalah energi buat penulis demi fotografi di negri ini.
TERIMA KASIH

Advertisements

About avatarfotografi


4 responses to “Amatir vs Profesional

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: