Papperles Photograpy Era

image

Sekarang ini yang namanya photo studio sudah jarang kita temui sampai diantri, tapi untuk hari – hari tertentu memang betul bisa saja terjadi pelanggan sampai di kasih nomor panggil.

Padahal di era 90an hal antrian ini bahkan dianggap wajar bagi studio tertentu yang kala itu memang jadi trend setnya foto studio.

Seiring dengan perkembangan teknologi dan cara berkomumikasi masyarakat yang mengarah pada gedget minded dan sosiality media online, fotografi hampir menjadi papperles media. Tentu saja hal ini perlahan namun pasti mempengaruhi dunia fotografi retailer. Foto bagi kebanyakan orang menjadi digital media gak lagi perlu dicetak segala, cukup disimpan di mobile gadget, USB, Tablet, atau cukup disimpan di facebook, blog, dan media online lainnya. Yang kalo mau dishare cukup sebagai file digital saja.

Disadari atau tidak evolusi ke dua dunia fotografi digital sudah merambah, siapkah kita? Siapkah para pebisnis foto? Apa yang harus di waspadai? Dan apa yang harusĀ  dilakukan agar tetap survive kedepan? Tentu saja kamu sebagai Avatorian akan terkena gelombang evolusioner ini apa pun bidang yang kamu masuki, segmen apa pun market yang kamu ambil, pasti akan terkena dampak ini.

Pesan Penulis
Jika anda setuju adanya manfaat dari tulisan ini, mohon berikan atensi dengan cara klik Like atau share lebih baik lagi jika anda mengirim comment dibawah ini karena respon anda adalah energi buat penulis demi fotografi di negri ini.
TERIMA KASIH

Advertisements

About avatarfotografi


One response to “Papperles Photograpy Era

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: